Tas Rajut- Model 2

 

Mommy, bunda, sis….

Sekarang ketrampilan rajut mulai naik daun lagi loh. Ini ada salah satu contoh tas rajut dari Flanella.

Bahan: benang nylon, tali kulit imitasi

Dimensi: 25 x 15 x 25 cm

Harga: Rp. 320.000

Semua tas rajut kami harus order dulu, karena kami tidak punya ready stok. Waktu pembuatan maksimal 1 bulan. Bisa dipilih warna apa saja.

Kalau mau buat model yang lain, atau sis punya gambar model, boleh kok kami buatkan…

Hubungi aja kami di:

HP: 0813 285 88 288

email: kreasi.flanella@gmail.com

Tas Rajut – Model 1

Mommy, bunda, sis….

Sekarang ketrampilan rajut mulai naik daun lagi loh. Ini ada salah satu contoh tas rajut dari Flanella.

Bahan: benang nylon, tali kulit imitasi

Dimensi: 35 x 15 x 25 cm

Harga: Rp. 320.000

Semua tas rajut kami harus order dulu, karena kami tidak punya ready stok. Waktu pembuatan maksimal 1 bulan. Bisa dipilih warna apa saja.

Kalau mau buat model yang lain, atau sis punya gambar model, boleh kok kami buatkan…

Hubungi aja kami di:

HP: 0813 285 88 288

email: kreasi.flanella@gmail.com

Sajadah Anak

Sajadah anak-biru motif mobil

 

Bunda, Mommy, Sis…. Sebentar lagi Lebaran menjelang. Yuk kita beri hadiah kepada anak-anak kita karena telah berhasil melengkapi puasanya, atau yang baru belajar berpuasa. Dengan sajadah dengan motif yang sangat disukai anak-anak, pasti mereka semakin semangat mengerjakan sholat. Bagus juga lo dibawa untuk sholat Ied. Terbuat dari kain parasut, sehingga air dari kaki anak yang selesai wudhu tidak meresap ke dalam sajadah. Dalamnya berisi busa yang menjadikannya empuk. Diberi aplikasi cantik dan menarik untuk anak-anak yang terbuat dari kain flanel dan dijahit tangan. Terdapat berbagai warna dan motif: mobil, bunga, kereta api, aneka binatang, ikan…

Harga: Rp. 70.000/pcs

Hub: 081328588288

Sajadah anak-pink motif bunga

Sampul Binder – Seri Mobil

Ada lagi nih sampul binder dengan motif yang lain. Yang ini menggunakan semi boneka utk gambar mataharinya. Lucu loh, biar lebih semangat menyimpan koleksi bindernya.

Sampul binder ini berukuran A5. Terbuat seluruhnya dari kain flanel sehingga lembut dan aman. Terdapat beberapa tema, antara lain tema ikan, bunga, mobil, dsb.Warna dapat disesuaikan dengan keinginan.

Bahan: kain flanel

Harga: Rp. 15.ooo,-

 

Pemesanan:

email: kreasi.flanella@gmail.com

HP: 081328588288

 

Sampul Binder Lucu

Sampul Binder-Ikan

Saat ini anak-anak banyak sekali yang mengkoleksi kertas binder. Mulai dari anak TK, SD, bahkan sampai SMP dan SMA. Di toko stationery pun terjual banyak sekali macam kertas binder dengan harga yang terjangkau.

Kalau mereka memiliki kertas binder yang beragam, mengapa tidak mempercantik binder penyimpan kertas-kertas itu?

Kami menyediakan sampul binder ukuran A5. Terbuat seluruhnya dari kain flanel sehingga lembut dan aman. Terdapat beberapa tema, antara lain tema ikan, bunga, mobil, dsb.Warna dapat disesuaikan dengan keinginan.

Bahan: kain flanel

Harga: Rp. 12.ooo,-

Pemesanan:

email: kreasi.flanella@gmail.com

HP: 081328588288

Beragam Tusuk Menjahit Kain Flanel

Untuk membuat asesoris, atau sekedar membuat asesoris yang kita hasilkan menjadi lebih cantik, terkadang kita perlu menambahkan jahitan di kain flanel. Untuk itu kita membutuhkan jarum dan benang. Pilihlah jarum berukuran sedang, yang penting enak untuk dipegang.

Terdapat dua pilihan benang yang dapat dipakai. Pertama, kita dapat menggunakan benang sulam. Dengan benang ini, jahitan yang dihasilkan akan menjadi lebih rapi dan warnanya lebih kinclong. Pilihan lain adalah, kita dapat menggunakan benang biasa. Keunggulan benang biasa adalah harganya yang lebih murah, tapi hasilnya juga bisa rapi kok. Setelah jarum dan benang telah siap, kita dapat mulai menjahit.

Ada beberapa cara menjahit yang dapat digunakan:
1. Tusuk feston.
Tusuk ini digunakan untuk menjahit sekeliling flanel atau untuk menggabungkan dua kain flanel. coba deh tusuk festonnya ga terlalu panjang. sepanjang 2mm saja, biar jadinya lebih imut.
2. Tusuk rol.
Tusuk ini juga digunakan untuk menjahit sekeliling flanel dan dapat digunakan untuk menggabungkan dua atau lebih kain flanel. Tetapi tusuk ini tidak lebih rapi dibandingkan tusuk feston. Biasanya pada bagian belakang, tusuk rol menjadi miring-miring.
3. Tusuk tikam jejak.
Tusuk ini digunakan untuk membuat hiasan pada aplikasi, contohnya digunakan untuk membentuk mulut yang cukup lebar.
4. Tusuk batang.
Tusuk ini juga digunakan untuk membuat hiasan pada aplikasi. Misalnya untuk membuat tangkai bunga, cocok memakai tusuk ini.
5. Tusuk jeruji.
Digunakan juga untuk membuat aplikasi.
6. Tusuk rantai terbuka.
Biasanya digunakan untuk membuat bentuk mulut yang tersenyum, usahakan tusukan yang terakhir kecil saja.
7. Tusuk pipih.
Digunakan untuk membuat aplikasi, contohnya daun.
8. Tusuk simpul.
Selain menggunakan manik-manik, mata boneka juga dapat dibuat menggunakan tusuk ini. Biji pada buah strawberry juga dapat dibuat menggunakan tusuk ini.

Masih banyak macam tusuk lain yang dapat digunakan untuk mempercantik aplikasi kain flanel anda. Yang pasti, jangan takut untuk berkreasi!
Daftar Pustaka: Kreasi Flanel untuk Souvenir karya Eka Yunita, Puspa Swara, 2007